Cara Mengatasi Panas Pada Perangkat Android

   Sudah tidak asing lagi bahwa Android merupakan Sistem Operasi yang sangat boros baterai jika dibandingkan dengan Symbian, Windows Phone, ataupun iOS. Panas pada Android juga disebabkan oleh jenis proccesor yang dipakai yang membuat baterai cepat kehabisan daya sehingga ikut panas. Panasnya baterai menyebabkan ketidaknyamanan saat memakainya. Berikut ini tips jitu agar baterai pada perangkat Android tidak cepat panas.



1. Mematikan aplikasi yang sedang tidak dipakai.
     Banyaknya aplikasi yang berjalan membuat proccesor cepat panas dan juga membuat baterai cepat habis. Untuk mematikannya tinggal masuk pengaturan > apl > pilih apl yang tidak terpakai > nonatifkan. 

2. Tidak Perlu Memasang Aplikasi Pembersih Virus.
     Maraknya pembersih virus seperti 360 Security, Clean Master, dll hanya akan mempercepat panas karena (menurut analisis saya) aplikasi seperti itu hanya membuat prossecor terus bekerja. Lagipula perangkat Android tidak seperti Windows yang rentang terkena virus. Saya tidak bermaksud menjelekan apl. Kalo untuk membersihkan sampah pada Android tinggal hapus file thumbnails.

3. Sesuaikan Jaringan Dengan Tempat.
    Jenis jaringan yang tidak sesuai membuat perangkat terlalu banyak memakai baterai untuk mencari sinyal. Jangan paksakan jaringan 4G LTE kalau sedang di pelosok.

4. Letakkan pada Keramik atau Lantai.
    Dan yang terakhir, cara ini saya temukan sendiri dan berasa sekali khasiatnya. Cukup dengan meletakan gadget kita di lantai yang dingin, dalam waktu 5 menit sudah adem lagi.

Nah itu tips yang saya berikan kali ini. Silahkan berikan keluhan atau pertanyaan di kolom komentar!
Previous
Next Post »

7 comments

klik di sini untuk memberikan comments
2 June 2016 at 12:25 ×

makasih tips nya. sangat bermanfaat

Reply
avatar
admin
admin
2 June 2016 at 12:32 ×

thanks tips ... bisa ngurai suhu yang ada di hp ane (:

Reply
avatar
Unknown
admin
2 June 2016 at 12:43 ×

Wah bermanfaat sekali info nya gan,, ngkin untuk trik yg ke 3 nya keramik bisa di gantikan dengan kulkas ya biar cepat adem :)

Reply
avatar
Unknown
admin
2 June 2016 at 12:44 ×

Wah bermanfaat sekali info nya gan,, ngkin untuk trik yg ke 3 nya keramik bisa di gantikan dengan kulkas ya biar cepat adem :)

Reply
avatar
Unknown
admin
2 June 2016 at 13:44 ×

makasi infonya gan

Reply
avatar
Serutan Kaca
admin
3 September 2016 at 16:41 ×

Tipsnya berguna banget

Reply
avatar