Melegakan Local Disk C Menggunakan Fitur Bawaan Windows

      Local disk C umumnya berisi aplikasi-aplikasi atau program-program yang tertanam pada PC. Terkadang media penyimpanan C ini penuh karena diakibatkan oleh file-file trumbnail dan sebagainya pada suatu program. Nah, pada postingan kali ini saya akan memberikan tips agar penyimpann C bisa lega.

1. Buka my computer.
2. Klik kanan pada local disk C.
3. Pilih properties.
4. Klik "disk cleanup".



5. Tunggu beberapa saat agar sistem selesai scanning dump files.


6. Centangi semua pilihan agar dump files dapat hilang secara maksimal.

7. Tunggu sampai sistem selesai bersih-bersih.

    Nah, itu salah satu tips jitu menghilangkan dump files. Selain membuat disk C lega, cara ini juga dapat membuat komputer anda terasa enteng ketika digunakan. Saya sarankan jika ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk masalah bersih-bersih sampah, pakai saja CCleaner karena software ini aman dan tidak menghilangkan file penting.
Previous
Next Post »

13 comments

klik di sini untuk memberikan comments
Pandoe
admin
29 October 2015 at 16:31 ×

Wah bagus nih tutorialnya ... Saya coba dlu ya gan

Reply
avatar
Unknown
admin
29 October 2015 at 16:34 ×

bawaan file didalam disk ilang juga gak gan ?

Reply
avatar
Yeyen
admin
29 October 2015 at 16:38 ×

thanks tutorialnya gan :D ditunggu ya tutorial berikutnya

Reply
avatar
FYAN
admin
29 October 2015 at 16:42 ×

thanks gan, sangat membantu

Reply
avatar
29 October 2015 at 16:57 ×

Selama saya melakukan trik di atas, belum pernah ada program bawaan yang hilang.

Reply
avatar
Unknown
admin
29 October 2015 at 17:11 ×

sayang ane gak pake windows gan , heheh , tapi ini bagus kok , agar PC gak lelet

Reply
avatar
Unknown
admin
29 October 2015 at 17:22 ×

Manyap gan, lumayan kurangi berat komputer jadul

Reply
avatar
Unknown
admin
29 October 2015 at 18:04 ×

wah localdisk C saya benar-benar penuh dengan filetemporary yang berguna, thanks gan

Reply
avatar
Don Soe
admin
29 October 2015 at 19:40 ×

bisa sedikit mengurangi beban di local disk C

Reply
avatar
Unknown
admin
29 October 2015 at 21:16 ×

ditunggu backnya gan www.bayu13.ga

Reply
avatar
Ferry Kurnia
admin
30 October 2015 at 14:20 ×

Jadi gitu caranya ya, info bagus nih, ijin praktek dulu :)

Reply
avatar
ming
admin
30 October 2015 at 15:06 ×

nice tutor'nya, ane praktekin langsung....
jgn lupa mampir ke blog ane http://www.abalodimis-games.ga

Reply
avatar
Unknown
admin
17 December 2015 at 18:11 ×

seperti membersihkan cache ya gan?

Reply
avatar